MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Who is He: Let Me Out, Game Horor dengan Sudut Pandang Berbeda

Who is He: Let Me Out, Game Horor dengan Sudut Pandang Berbeda
Add Comments
15/03/21


   Game horor dengan mengambil orang dewasa sebagai karakter utama mungkin sudah biasa, akan tetapi jika yang menjadi karakter utama adalah anak kecil, tentu jarang sekali ada. Namun, hal tersebut dapat dijawab dengan hadirnya game horor lokal bernama Who is He: Let Me Out yang dikembangkan oleh developer asal Batam, yakni 4Happy Studio.

Sudut pandang anak kecil tentu sangat berbeda dengan orang dewasa. Anak kecil biasanya disebut sebagai "The Little Philoshoper" karena sifat penasarannya yang tinggi. Seperti itulah kiranya latar belakang dipilihnya anak kecil sebagai karakter utama.

Penggambaran seperti itulah yang ingin disampaikan ke dalam game, seperti yang dikatakan oleh Ervin Ahmad Nur Hidayanto selaku CEO 4Happy Studio, "Basically, anak kecil lebih berani dan membayangkan hal horor menjadi sesuatu yang unik dan berkesan, sehingga kami sebagai developer mencoba menggambarkan apa yang anak kecil bayangkan ketika mengalami kejaidan horor."

"Di sini juga anak kecil lebih suka memecahkan misteri dan (punya) penasaran yang tinggi. Kami mencoba menyampaikan pengalaman tersebut kepada gamers," katanya menambahkan.

Game ini bercerita tentang seorang anak kecil bernama Alvin. Suatu ketika, ia terbangun dari mimpi buruknya dan menemukan bahwa ibunya tidak ada di dalam rumah. Semua pintu terkunci, dan ia tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Tiba-tiba ia melihat arwah adik perempuannya, kemudian ia turut membantunya mencari ibunya. Setelah mencari sampai ke luar rumah, ia menyadari satu hal bahwa tidak hanya ibunya saja yang hilang, tapi juga penduduk di kampung tempatnya tinggal. Suasana semakin aneh dan menakutkan tatkala sosok hantu yang muncul secara tiba-tiba.

Karena game ini mengusung tema horor, terdapat unsur folklore di dalamnya. Sebagaimana penuturan Ervin, "Kita terinspirasi juga dari cerita rakyat lokal, khususnya Jawa, tetapi tetap banyak hal yang belum orang ketahui di sisi mistis budaya lokal, bahkan orang Indonesia sendiri tidak tau. Kita akan terus riset mengenai itu." 

Who is He: Let Me Out dikembangkan sejak setahun yang lalu, dengan mengambil genre adventure. 4Happy Studio telah menerbitkan versi demonya pada 24 Februari 2021 di Steam-PC. Kabar baiknya, game ini akan segera dirilis dekat-dekat ini. "Kemungkinan (rilis) dua bulan lagi, sekitar May. Bisa jadi lebih cepat lagi," ujar Ervin.

Selain Who is He:Let Me Out, 4Happy Studio rencananya akan membuatnya sampai tiga chapter. Selanjutnya yaitu Who is He: The Dark Forest dan Who is He: Goa Istana. Namun, yang pasti semoga perilisan chapter pertama dapat memuaskan pasar, dan mengikuti kesuksesan game-game horor Indonesia lainnya.

Hamid A.

Mahasiswa hukum yang hidup berkelana di tanah perantauan. Tertarik dengan bidang ilmu filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic