MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Undaunted: The First Heresy, Game Lokal yang Mengadopsi Mitologi Yunani

Undaunted: The First Heresy, Game Lokal yang Mengadopsi Mitologi Yunani
Add Comments
20/08/20


   Game developer asal Surabaya, yaitu Trimatra Interactive sedang mengembangkan game perdana mereka yang berjudul "Undaunted: The First Heresy", menggunakan Unity 3D sebagai game engine-nya. Tidak seperti game-game yang dikembangkan oleh developer Indonesia lainnya yang mengusung unsur budaya lokal, game ini menempatkan dunia mitologi Yunani kuno sebagai latar belakang cerita game-nya.

Tim Trimatra menjelaskan bahwa mereka lebih memilih mengangkat tema tersebut karena lebih universal dan supaya mudah menargetkan market (pasar) luar negeri. Karena itu, baik latar tempat, senjata, atau apapan yang berkaitan dengan Indonesia tidak dapat ditemukan dalam game ini. Tentu, tema yang dipilih berdasarkan riset yang mendalam.

Mereka juga terinsipirasi dari game-game lain yang sukses di pasaran karena mengambil tema yang serupa. "Kita angkat tema Yunani karena beberapa game telah mengadaptasinya secara "loose" dan menyisipkan elemen fantasi ke dalamnya. Dan game-game tersebut mendapatkan respon positif," ujar mereka saat kami hubungi (14/8/2020).

Game yang bergenre Roguelike - Retro Action Shooter ini bertindak sebagai prolog Undaunted Universe. Karakter utama game ini adalah Thesus, pahlawan yang membunuh sang Minotaur di Bumi. Ceritanya, Thesus harus menghadapi musuh utama yaitu Raja Minos yang juga dikenal sebagai "The Judge of the Dead". Setelah dibangkitkan di akhirat, Raja Minos ingin balas dendam kepada Thesus karena telah membunuh putranya (Minotur).

Raja Minos bakalan menjebak pemain di sebuah pocket universe yang tempatnya jauh tersembunyi di dalam Tartarus. Pemain diharuskan menjelajahi dunia bawah tanah alam akhirat, melawan prajurit Minos Guardians, dan melewati rintangan lainnya. Jika dilihat, game ini sekilas mirip dengan game klasik, yaitu Hexen dan Heretic. Sang developer juga mengakui di halaman Steam mereka bahwa game ciptaannya tersebut memang terinspiras dari kedua game itu.

Target rilis
Game Undaunted: The First Heresy nantinya dirilis oleh Crescent Moon Games selaku penerbit, dan dipublikasikan di Steam-PC pada awal 2021. Beberapa saat setelahnya dirilis di iPadOS14 kemudian. "Platform Android kemungkinan akan ditunda lebih lama atau bahkan tidak mendapat rilis karena persyaratan hardware yang sangat tinggi," ujar tim Trimatra.

Sebelumnya, pihak Trimatra Interactive telah merilis versi Closed Alpha, Public Alpha, dan Beta. Karena masih dalam tahap perkembangan, kedepannya kemungkinan mengalami beberapa perubahan pada elemen game hingga 'sempurna' sampai tahap final rilis.

"Kami sedang merombak beberapa core gameplay kembali sehingga segalanya belum final, tetapi kami berjanji bahwa gameplay pada final rilis akan sangat menghormati retro shooter seperti Hexen dan DOOM," kata tim Trimatra.

Minimum system requirements:
    • Requires a 64-bit processor and operating system
    • OS: Windows 7
    • Processor: Intel Core i5 2nd Gen /AMD FX series or better
    • Memory: 6 GB RAM
    • Graphics: Nvidia GTX 760/Radeon HD7870 or better
    • DirectX: Version 11
    • Storage: 4 GB available space
    • Sound Card: Integrated

Hamid A.

Seorang mahasiswa biasa yang hidup di tanah perantauan demi tugas yang mulia yaitu mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Membaca dan menulis adalah hal yang biasanya aku lakukan ketika waktu luang.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic