MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Game Aious: World's End Hadir dengan Kemasan Baru

Game Aious: World's End Hadir dengan Kemasan Baru
Add Comments
10/08/20


   Aious Production kembali merilis update game yang sedang dikembangkannya, yaitu Aious: World's End. Kali ini hadir dalam versi Early Pre-alpha Access yang diumumkan melalui sosial medianya pada 26 Juni 2020, kemudian diperbarui pada 21 Juli 2020.

Berdasarkan trailer yang diunggah oleh Aious Production. Tampak perubahan yang lumayan signifikan dibanding update versi sebelumnya. Perubahan baru ini mencakup visual, karakter, dan cerita. Dari segi visual grafis kelihatan menunjukkan peningkatan, lalu dari segi model karakter mengalami perubahan total, sedangkan dari segi jalan cerita mengalami perubahan yang fundamental.
Perbandingan karakter Reinard sesudah dan sebelum perubahan | Doc. image by Klimisation
Perubahan karakter
Karakter utama tetap menggunakan nama Reinard Amor, sang prajurit yang pemberani. Tapi, jalan kehidupan yang dialami Reinard dalam versi terbaru adalah sebagai prajurit bayaran bersama dengan saudaranya. Desain model karakter dalam versi tersebut sangat jauh berbeda

Kas Raygaputra selaku developer game ini membenarkan adanya perubahan pada model karakter. "Model karakter pasti berubah. Iya, dia sama kakaknya itu pembunuh bayaran, tapi ceritanya tetap nyelamatin kakaknya yang diculik mage (penyihir)," ujar Kas kepada kami (6/8/2020).

Ternyatasetelah dikonfirmasi lebih lanjut, karakter yang ada dalam versi demo merupakan karakter yang digunakan hanya untuk keperluan prolog. "Intinya yang di demo yang baru ini bukan Reinard, tapi peran utamanya teteap Reinard. Jadi di demo ini ceritanya Prolog," terang Kas.

Jalan cerita
Suatu hari, Reinard kehilangan saudaranya tepat saat menjalankan tugasnya di pengepungan. Dan ternyata, ia diculik oleh "The Fallen Sage", seorang penyihir yang berasal dari cerita di Era Pahlawan. Reinard pun punya misi khusus menjelajahi dunia bawah tanah untuk mencari saudaranya dan berupaya mengalahkan sang penyihir.

Jalan cerita versi sebelumnya berawal dari kerajaan keluarga Reinard yang diserang oleh pasukan penyihir, membunuh ayahnya yang merupakan seorang Raja, dan menculik saudaranya. Akan tetapi,  bagaimanapun juga Kas Raygaputra punya alasan tersendiri mengapa timnya mengubah konsep ceritanya. "Alasannya scope game-nya dikecilin lagi," ujarnya.

Sudut pandang
Pada saat awal perkembangan Aious: World's End menggunakan isometric sebagai sudut pandang kameranya. Kemudian diganti menjadi Third Person View atau kamera dengan sudut pandang orang ketiga. Di sisi lain, beberapa hal yang juga ikut berubah seperti pedang yang digunakan Reinard, kekuatan Reinard, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui fitur lebih lengkapnya, dapat kalian coba mainkan sendiri dengan klik tombol download di bawah.
Recommended Systems:
  • CPU i5 for Laptop and CPU i3 for PC, AMD Equivalent
  • RAM 4 GB
  • Video RAM 2 GB
  • Screen Resolution for 16:9 or 16:10
  • Use mouse and keyboard as controller

Hamid A.

Seorang mahasiswa biasa yang hidup di tanah perantauan demi tugas yang mulia yaitu mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Membaca dan menulis adalah hal yang biasanya aku lakukan ketika waktu luang.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic