MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Jadwal Rilis Sudah Diumumkan, Tampilan DreadOut 2 Semakin Fantastis!

Jadwal Rilis Sudah Diumumkan, Tampilan DreadOut 2 Semakin Fantastis!
Add Comments
13/02/20


   Salah satu dari sekian banyak game Indonesia yang sukses bersaing di industri game Internasional ialah DreadOut. Game tersebut dirilis perdana di Steam pada 15 Mei 2014. Berdasarkan riset data dari kontan.co.id, dalam kurun waktu dua tahun DreadOut dapat mencatatkan pendapatan sebanyak US$1juta. Kemasyhuran DreadOut sampai membuat youtuber terkenal sekelas Pewdiepie pernah membuat beberapa konten video memainkan game DreadOut.

Karena isi cerita dari DreadOut terdapat unsur khas Indonesianya, maka secara tak langsung juga ikut mempromosikan nama Indonesia. Seolah ingin melanjutkan kesuksesannya terdahulu, pihak Digital Happiness selaku pengembang game tersebut akhirnya mengonfirmasi bahwa DreadOut 2 sebagai kelanjutan dari seri sebelumnya akan dirilis pada 20 Februari 2020, setelah melalui proses panjang pengembangan.

Pengumuman jadwal rilis game DreadOut 2 secara resmi diumumkan oleh Digital Happiness di berbagai macam akun sosial medianya pada 10 Februari 2020. Di tanggal yang sama, video trailer DreadOut 2, setelah sebelumnya merilis versi teaser pada 15 Agustus 2019. Karakter utama DreadOut2 tetap diperankan oleh siswi SMA bernama Linda. Namun, jika dilihat terdapat perbedaan yang cukup signifikan dibanding seri sebelumnya.

DreadOut 2 diracik dengan mesin Unreal Engine dari Epic Games, berbeda dari sekuel sebelumnya yang dibuat menggunakan mesin Unity. Berdasarkan video trailer tersebut, selain karakter Linda yang terlihat semakin anggun, terdapat peningkatan kualitas grafis yang semakin mengesankan, perluasan area gameplay yang notabene mengambil latar tempat di kota Bandung, Jawa Barat. 

Doc.image by Digital Happiness
Alur ceritanya juga terkesan lebih kompleks, penambahan karakter jin khas lokal yang semakin menyeramkan, ditambah pula suasana mistis yang mencekam, serta tentunya terdapat fitur baru di mana si Linda tidak hanya dapat menggunakan kamera smartphone sebagai senjatanya, namun juga dapat memanfaatkan senjata lain yang ada di sekitarnya. 

Pihak Digital Happiness sendiri lewat laman Steam game DreadOut 2 mereka belum menampilkan kisaran harga jual yang ditaksir dan "system requirements" untuk memainkan game ini. Tentu pastinya secepat mungkin pihak developer akan merilis secara lengkap infromasi tambahan yang dibutuhkan. Kehadiran game DreadOut 2 ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan pecinta game dari dalam negeri maupun luar negeri.

Hamid Auni

Mahasiswa hukum yang hidup berkelana di tanah perantauan. Tertarik dengan bidang ilmu filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic