MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Game DreadOut 2 Akhirnya Resmi Dirilis Setelah Sempat Ditunda

Game DreadOut 2 Akhirnya Resmi Dirilis Setelah Sempat Ditunda
Add Comments
23/02/20


   Game DreadOut 2 akhirnya resmi dirilis di platform Steam pada Sabtu (22/2/). Namun, sebenarnya jadwal rilis game besutan studio lokal asal bandung tersebut seharusnya lebih awal sesuai yang direncanakan, yaitu pada Kamis (20/2). Penundaan tersebut terjadi karena ditemukan adanya bug di game DreadOut 2 saat mau dirilis.

Pihak Digital Happiness sendiri akhirnya mengambil keputusan untuk menunda merilis game-nya demi memperbaiki bug yang pastinya akan memperburuk kualitas game DreadOut 2 jika tidak segera diatasi. Kabar gembira datang dua hari kemudian, pihak developer mengonfirmasi telah memperbaikinya, dan game DreadOut 2 dapat diunduh di Steam.

Ucapan permintaan maaf serta alasan penundaan pun disampaikan sang developer lewat laman facebook dreadoutgame, "Hi everyone. First of all, thank you for the patience and sorry for the delay, there are some dark spirits corrupted our coding...". Lewat kabar yang diberikan, para penggemar akhirnya mengerti mengapa game DreadOut 2 belum dirilis sesuai jadwal yang ditentukan.

Namun, terlepas dari adanya penundaan jadwal rilis. Para peminat game horor dari mancanegara akhirnya dapat mencicipi game DreadOut 2 setelah alami dua tahun proses pengembangan. Sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan dari sekuel yang sebelumnya (DreadOut 2014). Pemain akan tetap menggunakan karakter siswi SMA yang bernama Linda, dan menumpas para hantu lokal.

"Kali ini DreadOut 2 menghadirkan petualangan kembali petualangan Linda dalam dunia DreadOut, yang menampilkan aksi dan pembasmian hantu-hantu yang dikenal di Indonesia maupun hantu fantasi hasil kreasi Digital Happiness," ujar Rachmad Imron selaku CEO Digital Happiness, seperti yang dikutip dari Kompas Tekno.
Doc. gif by Digital Happiness
Jalan cerita game DreadOut 2 masih berhubungan dengan seri sebelumnya, senjata yang dipakai Linda untuk melawan para hantu tidak hanya menggunakan foto dari gawai pintarnya, terdapat senjata lain seperti pisau dan kapak yang dapat membuat si Linda melawan balik musuhnya itu. Banyak fitur tambahan menarik yang ditawarkan dari game ini.

Para pecinta game horor baik dari lokal maupun internasional dapat membeli game DreadOut 2 di Steam dengan harga Rp.108.999. Namun, tercatat hingga tanggal 29 Februari 2020 pengguna Steam bisa mendapatkan harga promosi 10 % menjadi Rp.98.099. Harga tersebut bisa dibilang lebih murah daripada versi sebelumnya yaitu Rp.165.000.

Hamid Auni

Mahasiswa hukum yang hidup berkelana di tanah perantauan. Tertarik dengan bidang ilmu filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic