MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Fractals of Destiny, Game Lokal yang akan Hadir dengan Inovasi Baru

Fractals of Destiny, Game Lokal yang akan Hadir dengan Inovasi Baru
Add Comments
03/11/19


   Developer game lokal semakin menunjukkan taringnya, kini banyak bermunculan developer yang masih berusia muda ikut serta menunjukkan hasil dari perkembangan gamenya. Beragam genre game pun diracik oleh banyak developer di seluruh tanah air. Lewat acara pameran game terbesar di Indonesia yaitu "BEKRAF Game Prime" yang konsisten diadakan setiap tahun, membuat para developer game lokal bisa memperkenalkan gamenya, termasuk game Fractals of Destiny yang digarap oleh Krakataoa Studio ini juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Krakatoa Studios baru memulai projek gamenya pada November 2018, game Fractals of Destiny termasuk dari sekian banyak game yang turut menyita perhatian dari kalangan pengamat game. Grafik yang memukau adalah salah satu alasan yang membuat game ini mendapatkan apresiasi. Fractals of Destiny bercerita tentang sebuah aksi petualangan di masa depan di mana setiap makhluk dari beragam ras hidup dengan harmoni setelah perang antar galaksi berakhir.

Terdapat United Alliance, sebuah organisasi yang baru dibentuk yang bertujuan untuk menjaga keadamaian dan keamanan galaksi. Namun, perdamaian tidak dapat bertahan lama dikarenakan ada sekelompok makhluk rakus yang berambisi merebut kekuasaan dengan menghalalkan segala cara termasuk dengan jalan kekerasan yang dilakukan tanpa beban.
Doc. photo by Krakatoa Studios
Karakter utama dalam game ini yang merupakan seorang wanita bernama Zerva - berpangkat Jenderal di United Alliance yang memiliki peran strategis menjaga perdamaian. Zerva memiliki pengalaman yang matang dalam tugasnya sebagai salah satu penjaga perdamaian. Di dalam gamenya nanti, Zerva ditugaskan untuk menyelidiki siapa yang harus bertanggung jawab atas kekacauan yang baru saja timbul, dalam tugasnya ia harus menempuh berbagai daerah sera menghadapi banyak halangan termasuk menghadapi ratusan musuh di waktu yang bersamaan.

Fractals of Destini memiliki genre yang unik, Krakatoa Studios membuat kreasi genre baru yang sebelumnya belum pernah ada. "Sebenarnya di sini kita ingin menciptakan genre baru, yaitu Hybrid RPG. Di mana mekanisme gameplay-nya belum pernah ada sebelumnya yaitu dengan dynamic TPV (Third Person View). Intinya pemain dapat merasakan aksi layaknya film atau anime di dalam RPG, jadi tidak menghilangkan sisi RPG-nya juga," kata Danny Putra selaku developer game tersebut saat kami hubungi (27/10/2019).

Rencananya konsep game Fractals of Destiny dibuat dengan versi "Trilogy" yang berarti akan ada 3 seri bagian. "Untuk Fractals of Destiny pertama, kita hanya dapat menggunakan satu karakter saja, tetapi terdapat character progression. Karena yang pertama ini adalah cerita pembuka dari seri selanjutnya, kita fokus menampilkan cerita gambaran besar di Fractals Universe," ujar Danny Putra.

Secara sekilas jika dilihat game ini sedikit mirip dengan Final Fantasy. Action RPG dibalut dengan kemasan yang fantastis, game yang menjadi terobosan baru dalam perkembangan game lokal. Selain memiliki grafik yang fantastis, konsep ceritanya pun juga kompleks sekaligus menarik, tidak melulu berkutat hanya peperangan saja. "Ceritanya ada unsur politik, peperangan, mistik, dan juga romantis," kata Danny Putra. 

Kabar baiknya, perkembangan game Fractals of Destiny hampir selesai. Game yang dibuat dengan Unreal Engine 4 ini direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2019, namun bisa saja ditunda karena beberapa hal. "Walaupun progress game ini hampir selesai, tapi kita belum bisa memutuskan kapan rilisnya. Memang target akhir tahun ini, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk diundur," ujarnya. 

Terkait soal perilisan akan dirilis di platfrom mana. Danny Putra menjawab, "Targetnya kita langsung console PS4". Artinya game ini nanti hanya dirilis di console PS4. Inilah kabar buruknya bagi pengguna PC yang tidak bisa mencoba memainkan game Fractals of Destiny di PC-nya. Namun jika berbicara kemungkinan, Danny Putra menambahkan, "Kemungkinan PS4 dahulu, untuk yang lainnya mungkin bisa menyusul atau tidak sama sekali".

Dari pihak Krakatoa Studios sendiri mengabarkan bahwa kemungkinan besar tidak akan langsung merilis demo game Fractals of Destiny, namun mereka berjanji akan ada pemberitahuan terlebih dahulu berupa mengunggah video trailer game tersebut di akun youtube milik mereka sebelum secara resmi merilis gamenya. 

Hamid Auni

Mahasiswa hukum yang hidup berkelana di tanah perantauan. Tertarik dengan bidang ilmu filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic