MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Jadwal Rilis Game Pulang Insanity Resmi Diundur!

Jadwal Rilis Game Pulang Insanity Resmi Diundur!
Add Comments
07/10/19


   Game Pulang Insanity yang waktu lalu direncanakan akan dirilis pada Q3 2019 oleh Ozysoft kini secara resmi diundur. Dilansir dari situs resminya Ozysoft mengungkapkan, rencana jadwal rilis game tersebut berubah saat mereka menjadi salah 1 dari 10 game developer yang pergi ke Koln, Jerman untuk ikut memeriahkan acara pameran game terbesar di eropa yaitu Gamescom pada 20-24 Agustus 2019. Mereka berubah pikiran soal jadwal rilis yang telah ditetapkan sebelumnya dan akhirnya menunda rilis game Pulang Insanity. 

Saat berlangsungnya acara Gamescom, game Pulang Insanity mendapatkan apresiasi yang cukup positif dari banyak pihak, salah satunya datang dari beberapa publiser dunia. Pihak Ozysoft sendiri melihat akan ada potensi besar sehingga perlu dipertimbangkan mengenai jadwal peluncuran game tersebut, karena industri game sama halnya seperti film, di mana jadwal rilis sangat menentukan keberhasilan. Oleh karena itu jangan sampai terburu-buru atau salah dalam menentukan jadwal rilis.

Selain itu, faktor lainnya ialah dari pihak Ozysoft sendiri sedang ada proses kolaborasi dengan beberapa publisher potensial, salah satu bentuk kerja samanya yaitu pihak Ozysoft menggandeng salah satu publisher yang akan membawa game Pulang Insanity ke port konsol PS4, Nintendo, dan Switch. Berdasarkan pertimbangan tersebut game Pulang Insanity diundur jadwal perilisannya, pihak Ozysoft mengonfirmasi bahwa rilis gamenya akan diundur 3-6 bulan ke depan yang dapat diperkirakan berarti antara Desember 2019-Maret 2020.
Doc. photo by Ozysoft Studio
Tepat pada 28 Juni 2019, Ozysoft meluncurkan game demo Pulang Insanity di Steam. Pihak Ozysoft juga berupaya mengenalkan gamenya, mulai ikut hadir dalam acara pameran game skala nasional yaitu Bekraf Game Prime yang diadakan di Jakarta, sampai ikut juga skala internasional yaitu acara Gamescom di Koln, Jerman. Banyak kritikan dan saran yang diterima pihak Ozysoft, hingga sampai kepada keputusan untuk menunda jadwal rilis resmi game pulang Insanity.

"Kami meminta maaf telah terjadi penundaan game asli Indonesia ini, tapi kami yakin bahwa bahwa penundaan jadwal rilis ini justru akan membawa dampak positif bagi citra game developer Indonesia, yang akan menghadirkan games buatan Indonesia yang tidak kalah dengan games dari negara lain, terutama dari segi kualitas 3D, Animasi, optimasi dan pengalaman yang kami dapatkan saat pameran di Jerman kemarin," kata Ozy Yasin selaku developer game Pulang Insanity saat kami hubungi.

Pihak Ozysoft melalui laman resminya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perkembangan game Pulang Insanity sampai ada di titik saat ini. Sudah semestinya kita bangga dan selalu dukung perkembangan game karya anak bangsa, satu hal yang harus kita tahu dan ingat ialah "quality above all".

Hamid Auni

Mahasiswa hukum yang hidup berkelana di tanah perantauan. Tertarik dengan bidang ilmu filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic