MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Aious Production akan Merilis Game Perdananya

Aious Production akan Merilis Game Perdananya
Add Comments
01/09/19


   Aious Production merupakan developer game indie tanah air yang siap ikut meramaikan industri game Indonesia, sebagai pemain baru, Aious Production akan menawarkan game perdananya untuk dimainkan dan dinilai oleh banyak orang nantinya, nama gamenya ialah "Aious".

Aious merupakan game bertema RPG dengan gameplay hack and slash dan sudut pandang isometric. Dengan menggunakan fitur co-op, game ini dapat dimainkan oleh tiga orang sekaligus secara offline dengan menggunakan karakter yang berbeda.

Karakter game utama ini bernama Rainard Amor, seorang ksatria ahli dalam menggunakan pedang, lalu karakter lain yaitu Dhieval Nik, half-orc memiliki tubuh yang kuat dengan double axe sebagai senjatanya, dan Alys Elthana yang memiliki kecepatan dan ketepatan dalam menggunakan panah. 

Selain dibekali dengan senjata yang berbeda, tiap-tiap karakter memiliki skillnya tersendiri untuk menghadapi musuh yang datang dari segala penjuru, pemain harus melewati segala rintangan yang ada demi menghadapi musuh utama yaitu Mage/Penyihir nantinya.
Doc. photo by Aious Production
Latar belakang game ini bercerita tentang Rainard Amor, seorang pangeran kedua di kerajaan. Saat Rainard masih kecil, Penyihir datang ke kerajaan untuk mencari kekuatan terkuat yang disebut Aious. Mereka membunuh semua orang termasuk sang raja demi mendapatkan Aious tersebut.

Namun Rainard berhasil kabur karena diselamatkan oleh kakaknya(Juno Amor) yang kemudian dititipkan kepada seorang kakek yang ditemuinya di hutan, lalu kakaknya pergi untuk mengalihkan perhatian Penyihir demi keselamatan si Rainard.

Berjalannya waktu, Rainard dibersarkan dan dilatih oleh kakek tersebut. Setelah beranjak dewasa dan cukup kuat, Rainard mulai berpetualang untuk mencari kakaknya ke kerajaan yang sebelumnya hancur dengan misi balan dendam serta menghentikan kejahatan yang dilakukan Penyihir, demi kedamaian dunia.

Pada acara Bekraf Gameprime lalu yang diadakan tanggal 13-14 Juli 2019 di Jakarta, Aious Production juga ikut hadir dalam acara tersebut. Bekraf Gameprime merupakan acara pameran game tahunan terbesar di Indonesia, acara tersebut sangat bermanfaat bagi developer-developer indie yang bisa ambil kesempatan untuk memperkenalkan gamenya, tak terkecuali Aious Production.

Walaupun Aious masih dalam tahap perkembangan awal, Aious Production telah memprediksi kapan gamenya akan rilis, saat kami konfirmasi kepada Kas Raygaputra selaku developer game ini, ia mengatakan bahwa gamenya ini kira-kira akan dirilis antara April-Mei(Quarter 2) 2020. 

Proyek game ini dimulai sejak November 2017 hingga berjalan sampai sekarang, Aious Production merilis gamenya dalam beberapa tahap yaitu early access, beta update v1, beta update v2, final beta, dan yang terakhir yaitu full version yang rencananya akan dirilis di Steam.

Game ini akan dirilis untuk perangkat komputer, akan tetapi berdasarkan apa yang disampaikan Kas Raygaputra bahwa ada kemungkinan untuk rilis di android, namun akan menunggu waktu yang kemungkinan lama tidak bersamaan dengan rilis untuk perangkat komputer.

Untuk persoalan apakah game ini ada ciri khas Indonesianya, Kas Raygaputra menjelaskan, "Untuk originalnya secara tidak langsung ada, dalam desain costumenya bisa dilihat ada ukiran batiknya. Bisa dilihat nanti di versi beta update pertama". Selain itu apakah akan ada yang lain, ia menambahkan, "Sepertinya bakal ada, terutama dalam DLC ya nanti pasti ada. Misal batik DLC, salah satunya jadi nanti costumenya bener-bener indonesia yang batik banget". 

Hamid A.

Mahasiswa hukum yang hidup berkelana di tanah perantauan. Tertarik dengan bidang ilmu filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic