MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Merasa Diremehkan? Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan

Merasa Diremehkan? Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan
Add Comments
08/08/18


   Diremehkan ialah suatu hal yang tidak menyenangkan bagi setiap orang. Siapa sih yang mau diremehkan?, normalnya kita akan marah ketika diremehkan karena orang lain menyepelekan kita, membandingkan kita dengan yang lain, ketika kita dipandang sebelah mata, dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut membuat kita sedih dan kesal bercampur menjadi satu.
 
Padahal setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, walaupun kita sudah sekuat tenaga melakukan sesuatu, tetap aja ada yang selalu mencibir. Pastinya diantara kita pernah ada yang diremehkan bukan? entah dari sahabat, teman, bahkan dari keluarga sendiri.

Namun kamu tidak perlu terlalu khawatir apalagi sampai sakit hati, ketika kamu melayani cemoohan mereka pasti tidak akan ada habisnya, hal tersebut pastinya sia-sia menghabiskan tenaga saja. Kamu hanya perlu menyikapinya dengan bijaksana dan tentu juga dapat melakukan beberapa hal ini yang dapat mengatasi hal tersebut.



1. Tetap santai
Mungkin saat awal-awal diremehkan pastinya akan terasa kesal, tidak masalah karena itu merupakan manusiawi, namun kamu perlu mengontrol diri, sabar dan santai. Tidak perlu berlebihan menanggapi mereka, hadapi cemoohan mereka dengan senyuman, jalani saja hdiup kamu dengan biasanya. Jangan gara-gara cemoohan mereka pikiranmu malah menjadi terbebani.


2. Introspeksi diri 
Tidak ada asap kalau tidak ada api, tentu pasti ada sebab dibalik kamu diremehkan, kamu juga perlu introspeksi diri, dan mulai berpikir kenapa kamu diremehkan, temukan solusi terbaik, dan hal apa saja yang harus kamu lakukan. Kamu juga dapat diskusikan masalah tersebut ke teman dekatmu atau ke keluargamu.


3. Jadikan Motivasi 
Ya, jadikan hinaan mereka sebagai sebuah motivasi untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik lagi. Jangan jadikan dirimu lemah, terpaku diam saat mulut durjana mereka merajam. Dengan mengalami tekanan mental yang hebat kamu harus berpikir dan mampu menunjukkan kepada mereka bahwa kamu bisa, dan tidak seperti apa yang mereka pikirkan. Yang bisa mengubah dirimu ialah  hanya dirimu sendiri! tentu atas kuasa Allah SWT.


4. Tunjukkan potensi diri 
Mungkin mereka yang meremehkanmu belum kenal baik denganmu, jadi gali potensi diri, kenali diri kamu lebih dalam, fokus terhadap tujuan yang telah kamu bangun, serta terus kembangkan keahlianmu. Ingatlah selalu kutipan motivasi dari Kevin Durant"."Hard work beats talent, when talent doesn't work hard". Jadilah dirimu sendiri jangan pedulikan omongan orang lain. Karena setiap orang mempunyai kelebihan dan keunikan masing-masing. 


5. Pembuktian
Ya salah satu cara ampuh menjawab bahasa mereka ialah dengan pembuktian. Ketika kamu sukses dan berhasil membuktikan kepada mereka. Dan jangan lupa ucapkan terima kasih kepada mereka yang telah membantumu meraih kesuksesan, karena dengan hinaan mereka yang meremehkanmu, membuatmu menjadi semangat, dengan melakukan hal tersebut pastinya dulu orang yang meremehkanmu akan malu. Mereka hanya bisa memandangmu dari bawah melihatmu berada di atas puncak kesuksesan. Tapi ingat, tetaplah bersikap rendah hati dan jangan sombong.

Orang yang sudah biasa diremehkan memiliki mental yang kuat, serta lambat laun menjadi seorang yang penyabar, bahkan ketika orang lain memuji, mereka anggap itu bukanlah sebuah pujian yang mereka terima, melainkan kalimat satire atau sarkasme. Jadi untuk kamu yang merasa diremehkan, kamu dapat melakukan kelima hal tersebut untuk membungkam mulut tajam mereka yang mudah sekali meremahkan orang lain.

Hamid A.

Mahasiswa hukum yang hidup berkelana di tanah perantauan. Tertarik dengan bidang ilmu filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic