MASIGNASUKAv101
513548225817861431

Cara Memperbaiki Status Blog Alexa Rank No Data

Cara Memperbaiki Status Blog Alexa Rank No Data
Add Comments
13/03/16


   
   Sebagian dari kita yang merupakan pemilik di website sendiri pernah kehilangan data saat kembali memasang widget alexa sehingga statusnya menjadi "No Data". Penyebabnya ialah lantaran jarang bahkan tidak pernah mengurus blog sendiri dan seketika kembali untuk mengurus blog saat di cek traffic rank di Alexa menjadi No Data. Alexa Rank pada blog sangatlah penting terlebih lagi jika melalui website salah satu tujuan kita blogging ialah untuk mendapatkan uang. Alexa Rank sebagai penggambaran bahwa suatu blog tersebut populer atau tidaknya berdasarkan data yang ditampilkan. Alexa Rank akan menampilkan nilai atau peringkat blog anda, jika rankingnya semakin kecil maka nilai blog tersebut semakin baik dan populer.

Banyak blogger pemula yang pusing akan hal ini karena memikirkan rank alexa yang turun atau yang bernilai besar dan pusing untuk merampingkan nilai rank alexa di blog bahkan terlebih lagi mendapati kasus "Alexa Rank No Data". Dan juga jumlah visitors blog yang masih sedikit, tidak perlu mengambil langkah cepat yang mengakibatkan memperburuk keadaan. Semua ada proses tidak ada yang instant. Ada banyak penyebab yang sebenarnya membuat ranking di alexa menjadi besar, apalagi hilang atau no data.  Beberapa tutorial berikut yang sekiranya akan membantu kalian untuk merampingkan alexa rank sekaligus memperbaikinya.

-Tutorial-
1. Mengganti Domain 
Dengan cara membeli domain banyak memang faktor menguntungkan diantaranya cepat di terima Google Adsense dan yang lainnya, namun di balik keuntungan tersebut juga ada kekurangan yaitu membuat ranking menurut Alexa menjadi "No Data".  

Claim and Verification
Daftarkan ulang domain baru blog anda, untuk mendapat kode verifikasi baru. Sebelumnya periksa terlebih dahulu template anda yang kode alexanya yang lama masih melekat langsung hapus saja. Untuk tahap clam blog, anda akan diberikan beberapa metode. Saya rekomendasikan untuk memilih metode kedua bukan hanya saya juga claim and verification menggunakan metode kedua tetapi juga langsung di terapkan ke blog dan pasang kode baru letakkan di bawah tag <head>. Setelah kode "Verification ID" tadi telah di pasang, selanjutnya klik "Verify my ID". Setelah anda Claim and Verification blog anda secara tak berlangsung lama, blog anda telah di claim dengan tanda atau  tulisan seperti gambar di atas di samping link blog saya.

Submit Ke Webmaster
Daftarkan ulang domain baru blog anda ke webmaster tool khususnya ke google webmaster. Dan hapus daftar domain blog lama, dengan mendaftarkan domain blog baru anda ke webmaster tool, google bot akan merayapi situs anda dan mencari situs anda dibutuhkan beberapa hari untuk google bot merayapinya. Sebelum itu anda harus meletakkan kode verifikasi ke meta content google webmaster tool di bawah tag <head>. Cara ini menandakan bahwa anda sebagai pemilik website yang telah anda submit ke webmaster tersebut.

Kirim Peta Situs Ke Webmaster 
Ini sama halnya penting seperti beberapa cara di atas, dengan mengirim peta situs ke Webmaster tool seperti Google Webmaster atau bing webmaster tool atau yang lainnya. Dengan mengirim ulang lantaran domain baru blog anda. Kirim peta situs ke google webmaster tool dengan cara klik Dashboard - Crawl - Sitemaps - ADD/TEST SITEMAP, isi dengan sitemap.xml, lalu klik submit.

2. Artikel Berkualitas
"Content is the king" ya artikel merupakan segalanya, karena memuat informasi yang kalian tulis di website. Sebenarnya pada topik kali ini untak masalah artikel kurang berpengaruh, karena artikel merupakan isi yang terpenting dari blog anda. Tapi dengan update artikel secara terus menerus akan juga membawa dampak pengaruh juga walaupun kecil, setidaknya update artikel 1 minggu sekali.

3. Promosi 
Nah, pada bagian ini paling berpengaruh terhadap ranking alexa blog. Promosi merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dalam kegiatan blogger, seperti backlink, blogwalking, ping dan lain-lain. Promosi pada blog akan meningkatkan ranking alexa menjadi ramping, karena pada promosi inilah adalah proses untuk blog anda menjadi populer atau banyak dikenal orang bahkan sering dikunjungi. Baiklah inilah yang bisa dilakukan oleh para blogger untuk mempromosikan blognya diantaranya ialah dianjurkan bagi para blogger untuk memiliki halaman facebook blognya untuk berinteraksi dengan pengunjung dan tentu juga untuk membagikan artikel terbaru dari blog atau mengenai informasi lainnya berkaitan dengan blog yang anda miliki

Hamid A.

Seorang mahasiswa biasa yang hidup di tanah perantauan demi tugas yang mulia yaitu mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Membaca dan menulis adalah hal yang biasanya aku lakukan ketika waktu luang.

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel

*Jika ingin bertanya di luar topik, silahkan klik menu Off Topic

  1. wah bagus nih artikel, makasih gan

    BalasHapus
  2. setuju banget sama artikel di atas
    tapi sayang nya saya udah praktek duluan dari pertama membuat blog
    nice info gan

    BalasHapus
  3. saya bingung tentang alexa gan

    BalasHapus